Jumat, 14 Februari 2020

Pengertian Tentang Kerasukan / Kesurupan: Antara Abreaksi dan Gangguan Jin

Pengertian Tentang Kerasukan / Kesurupan: Antara Abreaksi dan Gangguan Jin Dan Cara Menyembuhkan nya - Ruqyah aswaja kediri kali ini akan mencoba untuk sharing pengalaman tentang kasus Kesurupan (Kerasukan), apakah itu hanya di sebabkan oleh gangguan  mental (psikis) yang terjadi di alam bawah sadar yang oleh ilmu modern di sebut dengan istilah abreaksi, atau ada campur tangan gangguan ghaib. 




Pengertian Kesurupan / Kerasukan menurut para ilmuan modern  dapat anda baca di sini: Fenomena Kesurupan, Dilihat Dari Sisi Medis
Mayoritas para pakar ilmu modern (Psikologi) berbendapat bahwa  kesurupan (kerasukan) adalah penyakit mental yang di sebabkan oleh banyak faktor, seperti spiritual, sosial, ekonomi dan psikologi. Tanda-tanda nya adalah dengan adanya perubahan identitas pribadi, seperti:
  1. Bertindak lepas kontrol dan berbeda dari biasanya
  2. Hilang kesadaran akan sekitarnya dan tidak sadar dirinya sendiri
  3. Sulit membedakan kenyataan atau fantasi pada waktu yang sama
  4. Perubahan nada suara
  5. Kesusahan berkonsentrasi
  6. Kadang-kadang hilang ingatan
  7.  DLL
Mereka yang mengalami kesurupan merasakan bahwa dirinya bukanlah dirinya lagi, tetapi ada suatu kekuatan yang mengendalikan dari luar. Keadaan saat kesurupan ada yang menyadari sepenuhnya, ada yang menyadari sebagian, dan ada pula yang tidak menyadari sama sekali.
Berdasarkan jenis kelamin, perempuan mempunyai risiko lebih besar untuk kesurupan dibandingkan laki-laki. Hal ini mungkin karena perempuan lebih bersifat gampang dipengaruhi dibanding laki-laki

Walupun dunia medis sudah menyatakan bahwa kesurupan bukanlah fenomena mistis, karena memang tidak bisa di deteksi oleh peralatan medis. Namun bagi kami yang terjun menjadi praktisi ruqyah syar'iyyah di kota kediri berbendapat: bahwa orang yang sering kesurupan itu awal mula nya disebabkan oleh gangguan psikis, sedangkan jin itu datang sebagai penumpang gelap untuk mengganggu. Bangsa ghaib memang tidak bisa di lihat, namun energi nya dapat di rasakan, atau minimal ciri-ciri gangguan nya dapat di ketahui.
Baca tulisan kami tentang: 



    Bagi kalangan tertentu khusus nya aliran Mu'tazilah, yang selalu menonjolkan logika dalam setiap analisis nya, mereka tidak percaya dengan adanya jin yang masuk dalam tubuh manusia. Namun bagi kami yang mengkuti madzhab Asy'ariyah dan Maturidiyah meyakini bahwa terjadi nya kesurupan itu boleh jadi juga di sebabkan oleh gangguan ghaib.
    Hal itu dapat di bedakan dari reaksi saat prosesi ruqyah:
    • Jika orang kesurupan di ruqyah reaksi yang terjadi hanya menangis dan menjerit , hal itu mungkin indikasi gangguan psikologis nya saja, itu adalah kondisi riel memory  masa lalu yang tersimpan di alam bawah sadarnya dalam waktu yang lama, dan metode penyembuhan nya tentu mengggunakan Hypno Ruqyah (Kombinasi Hypnoterapi dan Ruqyah)
    • Jika orang kesurupan saat di ruqyah reaksi nya menjerit, menangis, pusing, perut mual dan muntah, itu indikasi kuat ada nya gangguan jin di dalam tubuh nya. Ciri-cirinya biasanya: rasa malas, was-was, lupa rokaat sholat, jantung berdebar, ada bagian tubuh yang sakit pada waktu-waktu tertentu. Maka, di perlukan metode khusus untuk membersihkan energi negatif nya, yang kemudian di lanjutkan dengan metode Hypno Ruqyah untuk menyetabilkan kembali psikisnya. 

    Baca juga penjelasan detail dalam website resmi Jam'iyyah Ruqyah Aswaja
    Demikian tulisan kami untuk mensikapi permasalahan tentang kesurupan (kerasukan) jika di tinjau dari dua sudut pandang ilmu modern dan ilmu spiritual.