Minggu, 10 November 2019

Ratusan Warga Kediri Ikuti Ruqyah Massal Di Masjid Auliya Setonogedong Kota Kediri

Ratusan Warga Ikuti Ruqyah Massal Di Masjid Auliya Setonogedong Kota Kediri - Ratusan warga Kota Kediri dan sekitarnya berbondong bondong datang ke Masjid Auliya Setonogedong Kota Kediri untuk mengikuti Ruqyah Massal. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pengurus Ta’mir Masjid Auliya Setonogedong dan Team Ruqyah Aswaja Kediri, hari Sabtu Pon, 09 November 2019. Dan bertepatan dengan 12 Robiul awal 1441 H. Acara ruqyah atau terapi pengobatan dengan ayat Al-quran ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang di selengarakan oleh Ta’mir Masjid Auliya Setonogedong
Ruqyah Massal Di Masjid Auliya Setonogedong Kota Kediri
Ruqyah Massal Di Masjid Auliya Setonogedong Kota Kediri
Dari repotase team ruqyah syar'iyyah di kota kediri beserta takmir, terlihat ratusan warga yang berasal dari kota kediri dan sekitarnya telah memadati masjid sejak pagi. Acara seremonial mulai dari pembukaan acara, pembacaan tahlil dan juga sambutan di laksanakan oleh perwakilan dari pengurus takmir selaku panitia penyelenggara.  
Team Ahli Ruqyah Kota Kediri
Team Ahli Ruqyah Kota Kediri
Mengingat acara ini bersaamaan dengan momentum peringatan maulid, maka Ustd Zainuri berinisiatif mengajak para peserta yang hadir untuk membaca sholawat nabi bersama-sama. Agar acara ruqyah massal di kediri ini tidak berjalan monoton, maka Ki Santoso Hadi, sapaan akrab Rohmad Hadi  Santoso mengajak peserta untuk berdiri dan menyanyikan lagu yaa lal wathon dan yel-yel. Sedangkan sesi tarbiyyah Ustadz Yusuf Darmanto sebagai ketua jam’iyyah Ruqyah Aswaja Cabang Kediri memberikan penjelasan mengenai ruqyah, doa dan cara ruqyah serta manfaat yang didapat dari ruqyah.

ahli ruqyah syar'iyyah di Kota Kediri
ahli ruqyah syar'iyyah di Kota Kediri
Selain dibantu oleh orang lain, ruqyah juga bisa dilakukan secara mandiri. Jadi saat ada gangguan dan penyakit di badan kita sendiri maupun anggota keluarga, kita dapat melakukan sendiri cara-cara dan doa ruqyah tersebut. Beberapa peserta datang jauh-jauh karena ingin sembuh dari gangguan energi negatif dan penyakit di badan lainnya, sebab ia merasakan selama ini susah tidur dan perasaan selalu was-was.
Ada juga yang mengeluhkan sudah sangat lama sekali ingin melakukan ruqyah, karena sering merasa ada gangguan pada dirinya, teruma dengan hal-hal ghaib. Ada yang pernah  kesurupan dan muntah-muntah, sering mimpi buruk, dll. mereka berharap setelah mengikuti ruqyah ini diberikan kesembuhan lahir dan batin.
Pihak tamir masjid auliya setonogedong merasa senang sebab ternyata antusias masyarakat cukup banyak untuk mengikuti kegiatan ruqyah massaltersebut. Selain itu, mereka juga klob dan cocok karena team ruqyah aswaja sudah sejalan dengan aqidah ahlussunah wal jama’ah ‘ala Nahdlatul Ulama. Mereka akan mendukung kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk jamaah Masjid Auliya Setonogedong maupun kepada masyarakat kota Kediri. Yang pasti program-program yang bisa memakmurkan Masjid  dan tidak bertentangan dengan agama - Ratusan Warga Kediri Ikuti Ruqyah Massal Di Masjid Auliya Setonogedong Kota Kediri