Minggu, 27 Oktober 2019

Partisipasi Team Praktisi Ruqyah Aswaja Kediri Dalam Apel Akbar Peringatan Hari Santri 2019 Kabupaten Kediri

Partisipasi Team Praktisi Ruqyah Aswaja Kediri Dalam Apel Akbar Peringatan Hari Santri  Nasional 2019 - Ruqyah Aswaja KediriRibuan santri di Kabupaten Kediri mengikuti agenda Apel Hari Santri Nasional yang berlangsung di Stadion Canda Bhirawa Pare. Selasa, 22 Oktober 2019. Bertindak sebagai inspektur apel, yaitu Ketua Dewan Syuriah PC NU Kab. Kediri  KH. Djazuli Muhammad Makmun (Gus Makmun) 
 
apel hari santri kabupaten kediri
apel hari santri kabupaten kediri
Dalam amanatnya, Gus Makmun menyampaikan: bahwa santri Indonesia membuktikan jiwa nasionalisnya pada tanggal 22 oktober 1945 dengan semangat juang  bersama jiwa raganya. Para santri di dukung Ulama dan Kyai telah berhasil menghalau datangnya kembali penjajah ke Negeri Indonesia. Kedepan kami yakin santri akan tetap berjiwa Nasionalis. Siapapun yang mengancam dan berusaha merongrong keutuhan NKRI, para santri bersama Ulama, Kyai tidak akan tinggal diam, siap menjaga keutuhan NKRI." Terangnya. Apel Akbar Hari Santri 2019  Kabupaten Kediri 
apel hari santri kab kediri - praktisi ruqyah di kediri
apel hari santri kab kediri - praktisi ruqyah di kediri
Pada kegiatan apel ini, juga  dibacakan resolusi jihad, sebagai momentum untuk mengingat kembali salah satu peran besar perjuangan santri pada saat itu. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa resolusi jihad itu di keluarkan oleh pendiri NU, yaitu: KH Hasyim Asyari pada tanggal 22 Oktober 1945 untuk melawan penjajah.
praktisi ruqyah syar'iyyah kediri apel hari santri
praktisi ruqyah syar'iyyah kediri apel hari santri
Seruan jihad terhadap penjajah tersebut menjadikan api semangat bagi santri di seluruh pondok pesantren mengahadapi belanda di surabaya yang terkenal menjadi perlawanan 10 November yang selanjutnya dikenal sebagai Hari Pahlawan. 
Peserta Apel Hari Santri Kabupaten Kediri di hadiri oleh organisasi-organisasi yang secara kultur berafiliasi dengan manhaj Aswaja an-Nahdliyah, mulai dari BANOM NU: (ANSOR, MUSLIMAT, FATAYAT, dll), Lembaga-lembaga di bawah naungan NU, Lembaga pendidikan dan pesantren, team praktisi Ruqyah Syar'iyyah NU dan tamu undangan yang lain nya.  Selain aktif mengadakan kegiatan ruqyah massal sekaligus pelatihan cara doa ruqyah mandiri, sebagai bukti kesetiaan kami kepada Ulama dan Kyai NU serta NKRI, maka inilah Partisipasi Team Praktisi Ruqyah Aswaja Kediri Dalam Apel Akbar Peringatan Hari Santri 2019 Kabupaten Kediri